Senin, 18 April 2016

Ragam Investasi Tepat Untuk Masa Depan



Ragam instrumen investasi


Investasi yang tepat dapat menyelamatkan dana kita dari pencuri yang tidak terlihat yang bernama inflasi. Tanpa kita sadari setiap tahun  nilai uang kita terus menurun. Ragam investasi yang dapat menjadi pilihan bagi antara lain saham, reksadana, unitlink, property dan emas,

Sebelum menentukan pilihan untuk investasi mari kita cermati beberapa hal berikut ini.


Investasi saham 
Saat ini untuk berinvestasi saham tidak dibutuhkan modal besar cukup dengan modal awal sebesar Rp 100.000,- dan 1 lot saham saat ini adalah 100 lembar. Namun demikian tetap diperlukan kemampuan untuk melakukan analisa sehingga saham yang kita beli member keuntungan dimasa mendatang. Salah membeli saham dapat membuat kita rugi atau butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan keuntungan.

Investasi reksadana
Ada dua pilihan dalam penempatan dana di reksadana, pilihan pertama adalah investasi sekaligus biasanya ini menjadi pilihan investor yang memiliki dana dalam jumlah besar, keuntungannya dapat memperoleh kenaikan yang besar.

Pilihan kedua adalah dengan cara mencicl setiap bulannya, pilihan ini cocok bagi yang memiliki dana terbatas tapi ingin berinvestasi di reksadana.

Investasi unitlink
Varian dari reksadana adalah Unitlink. Unitlink  adalah gabungan antara asuransi dan investasi. Masa pembayaran asuransi yang cukup lama sering dikeluhkan oleh nasabah karena itu perusahaan asuransi menggabungkan asuransi dengan reksadana dengan tujuan keuntungan dari reksadana dapat digunakan untuk memperpendek masa pembayaran asuransi. Pembayaran untuk unitlink flexible bisa tiap bulan, 3 bulanan, 6 bulanan, 1 tahunan dan sekaligus tergantung kemampuan nasabah.

Kabar baiknya untuk saat ini unitlink tidak dikenakan pajak karena didalamnya terdapat fitur asuransi beda dengan reksadana yang harus bayar pajak.

http://swa.co.id/portfolio/19-unit-link-dengan-return-tertinggi

Investasi property
Investasi property sejak jaman dahulu member keuntungan yang menjanjikan karena jumlah tanah yang terbatas dan pertumbuhan penduduk yang terus meningkat. Untuk investasi di bidang property dibutuhkan dana yang cukup besar dan kurang likuid karena disaat kita membutuhkan uang terkadang property yang kita jual tidak segera laku.

Investasi emas
Investasi emas yang dimaksud adalah emas batangan karena investasi dalam bentuk emas perhiasan memberikan profit tidak sebesar emas batangan. Investasi emas likuid karena dapat kita jual kapan saja hanya perlu berhati-hati dalam menyimpannya.

Selamat berinvestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar